Saturday, August 13, 2011

diet vs pacar

Saat itu usiaku sekitar 17 tahun. Memang BB ku terbilang over. Yaa.. Kurang lebih sekitar 5 kg lebih berat dari berat ideal.

Secara.. Temen2ku juga langsing2. Kadang ga PD kalo lagi ngumpul2. Apalagi kalo lagi ada gebetan gitu... Wiihh, maluu. Pake baju aja serba salah. Yang ketat, keliatan kayak lepet, yang gobrong, tambah buntet. Cappee deehh.. :(

Aku coba, kurangin makan nasi, ngemil, ga berhasil. Sampe aku ga makan2 paling makan cuma 1 kali, itu juga pulang sekolah. Akhirnya aku jatuh sakit dan divonis penyakit typhoid. Emang sih, BB ku turun 2kg. Lumayan.. Tapi apa enaknya, kalo kurus tapi pake penyakit..

Ga lama beratku naik lagi.. Trus aku coba.. Katanya *lupa istilahnya* masukin tangan ke mulut bisa kurus. Alhasil setiap abis makan, aku muntahin makanannya, kadang pake tangan, kadang pake ujung sikat gigi. Iihhh.. Rasanya tersiksa banget..
Akhirnya, kulupakan cara ini.

Ada yang bilang, minum jamu. Aku coba minum jamu. 3 hari minum jamu berturut2 malah muntah2. Jadi, aku stop. Sampe sekarang aku ga berani minum jamu lagi. Hehehe

Trus aku pernah coba minum obat cina. Aku dapet dari kakakku yang dibeli di pasar jatinegara. Aku lupa dosisnya. Yang aku inget, setelah minum obat itu, aku lemeees banget, pucat, keringet dingin, badan dingin, hampir gemeteran. Kayak hipoglikemi. Gitu.
seminggu konsumsi obat itu, air seni ku berkurang, warnanya juga kuning pekat.
Aku tanya2, ke temen2. Hadeeehhh.. Katanya itu berbahaya banget. Itu bisa merusak organ2 tubuh, terutama ginjal. Itu artinya bisa kena penyakit GINJAL.
Hiiii.. Aku takut setengah matii. Aku minum air putih banyakkk bangeettt. Ga lagi deh.. Konsumsi yang begituan.

Saat itu karena takut minum obat, males olahraga, ya udah deh, BB ku ga berubah. Tetep aja ndutt.

Tau ga... BB ku pernah berhasil turun 6 kg karena apa..??!! " Putus sama pacar.." Heheh... Ternyata,, itu yang ampuh menurunkan BB ku. Kebayang deh... Betapa kondisi psikologis sangat mempengaruhi selera makanku. Hehehe

No comments:

Post a Comment